Custom Search

Modifikasi HTML di template blog untuk blogger pemula.

Monday, July 13, 2009

Bagi rekan2 yang baru punya blog,anda pasti pernah mengalami masalah error sewaktu
mengotak ngatik template anda.Di sini saya akan berbagi pengalaman dengan sobat.Bagi senior abaikan saja postingan ini.he.he.he. Dulu saya juga pernah mengalami kesulitan,wktu mengedit template.Error lah,well formadlah,data the marckuplah&lah,lah yang lain.Tapi saya ga mau menyerah begitu saja.Berjuang ,berkorban,pasti ada hasilnya.Itulah prinsip yang guwa pegang.Pengen tau,belajar bareng yuk..!
Seumpama sobat udah berada di tataletak|tab|Edit HTML.
Pertama download dulu template sobat.Tujuannya untuk backup,kalo terjadi kesalahan,nanti sobat bisa unggah lagi template yang aktif tadi.
Kedua,centang kotak widtgenya.biar kelihatan,mana yg mau di rubah atau pastekan.
Ketiga,kalo sobat pengen edit dgn copy paste,anda perhatikan dulu,hasil copyannya tadi.Misale sewaktu mempaste Mbak META yg di berikan EYANG GOOGLE & Paklek YAHOO,wktu proses verifikasi situs,
biasanya modelnya begini: 
<META name="verify-v1"content="MANUKgemak">
Kalo sobat paste dan simpan pasti jawabannya Lah.lah yg di atas.Cara mengatasinya cermati bagian akhhr kode tsbt.
"> anda rubah dgn cara menambah kode slah.Begini jadinya:
bla.bla.bla"/>
Catatan kecil:Template adalah NYAWANYA blog,jd berhati hatilah,klo sobat memodifnya.Peka terhadap huruf,kuran 1 angkapun tdk dpt bekerja.Pengalaman saya,sewaktu memaksukkan script pelacakan Analitycs,cuma ketinggalan nomor 2nya,account Analytics ga bisa bekerja.Selama mencoba..!

0 comments:

Post a Comment

Mungkin ada yang mau nambahin artikel ini,itu yang saya harapkan,atau ada yang mau mengkritik juga silahkan,karena itu hak anda..!Anda komentar di sini,saya akan komentar di sana.

  © Blogger template The Beach by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP