Custom Search

Mempercepat Loading Blog dengan cara mengkompress CSS.!!

Sunday, July 19, 2009

Mungkin sobat pernah mengalami kejenuhan & jengkel saat mau mengakses sebuah blog.Loadingnya lama amat sih,sebaliknya Si Amat aja ga lama-lama.he.he.he. Pasti sobat membatalkan & akan beralih ke blog lain yg tingkat aksesnya lebih cepat.
Bilamana sobat mempunyai blog,hal ini jgn sampai terjadi,kenapa?yang jelas blog punya Sobat ga da yang menyambangi! Alias sepi pengunjung.Wah,bahaya nih. Tenang sobat,belajar bareng yuk ama saya,gw juga masih baru di bidang penggeblokan.
Penyakit yg satu ini banyak sekali penyebabnya.Salah satunya CSS yang di template blog terlalu banyak spasi,&banyak bidang yang kosong.Maaf,sbnrnya penyebabnya lebih dari 1.Saya ga bs ngasih semuanya.Maklum lagi belajar.
Kembali ke CSS.Mungkin Sobat bingung apa sig CSS.?Terutama yg pemula termasuk guwa.
CSS singkatan dari Cascading Style Sheets.Menurut saya,gambaran sebuah blog.Sobat bisa menggunakan situs CSSdrive untuk mengkompresnya,gratis lagi.Metode ini menurut saya hanya sebagai bumbu penyedap saja,masak sayur kalo ga di kasih garem hambarkan,sebaliknya CSS kalo ga di kompres krg mantep.Loh.loh.loh.kok jd ngelantur.!
Alamat lengkapnya http://www.cssdrive.com
Sign up dulu tentunya.Kalo beres clik Tool,nanti ada istilah CSS Compresor & click lagi nnt mengarah ke halaman pengkompresan. Sebaiknya gunakan mode light&not comment terlebih dahulu.Sobat past di suruh memasukkan kode CSS yg akan di kompres.Browser jg di tutup.Sobat harus terjun bebas ke layout blogger sobat.Sign in pake ID Sobat jgn pake ID saya,ntar blog guwa jd berantakan.he.he.he.Langsung menuju tata letak trus ke Edit HTML.Jgn lupa backup dulu template sobat,dgn alasan keamanan.
kode CSS biasanya terletak antara
<b:skin><![CDATA[/* dan
]]> </b:skin>
Silahkan sobat copy.Klo udah ngopynya anda harus terjun bebas lagi ke CSSdrive.Masukkan Copyannya di kotak yg telah di sediakan.Dan kik compresor.Tunggu sebentar,beli kudapan juga boleh byar ga tegang. Byarr.Hasilnya udah nongol,click LightCode.Secara otomatis hasilnya akan di block warna biru.Copy lagi hasilnya.Tugas terakhir sobat harus terjun bebas lagi,ke Laman Edit HTML di Layout.
Kode CSS asli bawaan template hapus dulu &gantikan hasil CSS yang di kompres.Simpan deh templatenya.
Pengalaman saya sebelum CSS punya gw
di compres,gw ngakses blog ngelelet banget.Sekarang ...Waduhhh,gwa ga bs ngomong.Yang jelas wus.wus.wus. Bablas angine.
Selamat mencoba!Silahkan Masuk Lewat sinihttp://www.csscompresor.com
Anda pasti merasakan perbedaan loading blog sobat....!

2 comments:

nursalim.com November 2, 2009 at 9:13 PM  

thank's ilmunya mas, so sangat bermanfaat bg newbie like me.

GEMINI November 4, 2009 at 9:05 PM  

Sama-sama mas Nursalim.Tanks juga atas kunjungannya.

Post a Comment

Mungkin ada yang mau nambahin artikel ini,itu yang saya harapkan,atau ada yang mau mengkritik juga silahkan,karena itu hak anda..!Anda komentar di sini,saya akan komentar di sana.

  © Blogger template The Beach by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP