Custom Search

Belajar merubah ukuran template default di blogger.

Saturday, July 18, 2009

Assalamu alaikum wr.wb.Salam sejahtera,teman2 blogger dimanapun sobat berada.Mungkin sobat pernah merasa bosan &jenuh bilamana saat melihat tampilan template dr blogger.Biar ga jenuh,kita bisa kok merubahnya.Pengen tau,belajar bareng yuk ama saya.Soalnya guwa sendiri masih bau kencur,di bidang penggeblogkan.Emang template dr blogspot kurang menantang,atau monoton.Mgkn bg yg senior pasti bilang gampang soal memodif template,he.he.he.Sebaliknya yg masih awam,termasuk saya,pst pusing 7 keliling dlm merubahnya.Loh,loh,loh,kok ngomong aja sih Mas ini,kpn nulisnya. Lgsung terjun bebas yuk.
Pertama-tama,sobat hrs berada di Tata letak,clik Edit HTML.Cari kode
#outer-wrapper caranya tekan ctrl +f ,lalu masukkan kode yg di cari.
Setelah ketemu
#outer-wrapper
width:740px;
...dst.
#main-wrapper
width:485px;
....dst.
#sidebar-wrapper
width:240px;
....dst.
Sobat tggl mengganti nominal PX-nya.Misale ini contoh dari pengalaman saya pribadi.
#outer-wrapper
width:975px;
...dst
#main-wrapper
width:525px;
...dst.
#sidebar-wrapper
width:400px;
Setelah beres,ada 1 hal lagi sobat,yg hrs di perhatikan.Saudara cari kode
#footer-wrapper &nominal PX-nya HARUS SAMA dgn #outer-wrapper.kalo udah Clik Pratinjau,untuk memastikan kebenarannya.Kalo OK,simpan templatenya.Rumusnya #main-wrapper + #sidebar-wrapper totalnya harus kurang dari nominal #outer-wrapper.
CONTOH.template yg saya pake 525px; +400px; jmlahnya 925px;
brt kan kurg dr 975px; Selisih yg di brlakukan 30px;s.d 50px;
Maaf klo krg komplit,so wkt posting cuma pake HP.Jadi simbol2 kurg akurat.Selamat mencoba.

2 comments:

qichan October 25, 2009 at 1:44 PM  

wow thanks banget...
newbie nee,,binun sidebarnya pindah mulu... but akirna ketemu caranya..
arigatou

GEMINI October 25, 2009 at 2:05 PM  

Mksh sudah berkunjung sobat.

Post a Comment

Mungkin ada yang mau nambahin artikel ini,itu yang saya harapkan,atau ada yang mau mengkritik juga silahkan,karena itu hak anda..!Anda komentar di sini,saya akan komentar di sana.

  © Blogger template The Beach by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP